Aminullah Siagian: Ahok Harusnya Malu Salaman Dengan Raja Salman

SUMUTMANTAP.COM. Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada acara penyambutan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, disayangkan sebagian kalangan.

Mengingat saat ini, Ahok tersandung kasus penistaan agama (Al-Quran), sedangkan, Raja Salman yang bergelar “malikul haramain” merupakan sosok hafidz Al-Quran 30 juz.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al-Waliyah (PP-HIMMAH), Aminullah Siagian, mengatakan meskipun Ahok masih berstatus terdakwa dalam kasus penistaan agama (belum incrah), tapi di mata sebahagian masyarakat, khususnya umat Islam, Ahok sudah dicap melakukan penodaan Al-Quran.

“Ahok sebagai terdakwa kasus penodaan agama Islam seharusnya malu ikut menyambut Raja Arab Saudi yang agung,” kata Aminullah saat dihubungi redaksi Sumut Mantap, di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Lanjut dia, Raja Salman merupakan penguasa dan pemimpin tertinggi negara Arab Saudi yang menjadi asal muasal dan titik awal lahirnya Islam. Dari sanalah Islam lahir, tumbuh dan berkembang hingga menyebar ke seluruh penjuru dunia.

“Dan dari beberapa pengakuan saksi di pengadilan, Ahok sudah jelas-jelas melakukan penistaan terhadap Al-Quran dan ulama,” sambung Aminullah.

Ditambahkan, sebenarnya saat bersalaman dengan Ahok pun, terlihat raut wajah Raja Salman sangat tidak nyaman. Raja Salman seakan terpaksa saat berjabat tangan dengan Ahok. (mmd)