GPN Etape DKI Jakarta Hadirkan Berbagai Kegiatan

SumutMantap.com. Gowes Pesona Nusantara (GPN) merupakan bagian dari rangkaian acara gerakan “Ayo Olahraga” sebuah event berskala nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk memperingati hari olahraga nasional.

Panitia Pelaksana GPN untuk Etape DKI Jakarta akan melakukan penyambutan rombongan atlet yang telah bersepeda menempuh jarak ribuan kilometer, yaitu dari kota Sabang di propinsi Aceh menuju Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Para atlet akan di lepas oleh perwakilan pemerintah Propinsi Banten dan akan disambut oleh panitia pelaksana bersama perwakilan pemerintah propinsi DKI Jakarta,” kata Ketua Panitia GPN Etape DKI Jakarta, Pondok Indah, Harry Hartono, Senin (31/7/2017).

Harry menjelaskan, selain melakukan penyambutan dan pelepasan rombongan GPN, panitia penyelenggara etape DKI Jakarta menyelenggarakan beberapa kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memeriahkan acara itu.

“Nanti akan banyak acara, seperti Senam aerobik, 90 stand bazaar, hiburan musik, tari dan musik tradisional serta penampilan dari para artis pengisi acara,” sambungnya.

Kegiatan itu akan digelar di Pondok Pinang Centre tanggal 6 Agustus 2017, dari pagi hingga malam. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung dan ikut mensukseskan program pemerintah “Ayo Olahraga”.

“Besar harapan kami, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota Jakarta lebih peduli akan kesehatan. Karena mobilitas tinggi masyarakat Jakarta juga harus diimbangi dengan fisik yang kuat dan sehat,” tutupnya. (rhr)