Marwan Minta PLN Beri Kompensasi Kepada Warga yang Tertimpa Bencana

SumutMantap.com. Kebakaran rumah yang disebabkan akibat arus pendek atau korsleting listrik PLN, keluarga korban yang rumahnya terbakar diminta harus mendapatkan kompensasi dari pihak PLN.

Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Marwan Dasopang (Mardas), saat mengunjungi dan memberikan santunan kepada keluarga korban rumah kebakaran di Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara, di Sosa, Palas, beberapa hari lalu.

“Pemerintah daerah harus bisa menempatkan aparaturnya di daerah-daerah yang rawan bencana kebakaran, sehingga pada saat kebakaran terjadi, petugas pemadam kebakaran bisa langsung turun ke lokasi kebakaran dan tidak terlambat,” kata Marwan, di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Kedatangan Wakil Ketua Fraksi PKB DPR RI ke Kabupaten Palas ini bertepatan dengan kegiatan kaderisasi yang digelar DPC Partai PKB Kabupaten Palas dan kegiatan sosialisasi jaminan kesehatan nasional (JKN) kepada masyarakat di Kecamatan Sosa.

“Bila kebakaran rumah itu terjadi akibat arus pendek atau korsleting, maka pihak PLN harus memberikan kompensasi kepada keluarga korban, karena yang paham dan mengerti arus listrik itu, ya PLN,” tegasnya.

Didampingi Anggota DPRD Palas dari Fraksi PKB, Julpan Hadi Hasibuan,

Marwan menyebutkan, pemerintah daerah sekaitan dengan terjadinya kebakaran rumah warga akibat arus pendek atau korsleting ini, dengan itu, lanjutnya, masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah setempat.

“Saya miminta kepada pemerintah daerah, soal bencana seperti kebakaran, kebanjiran dan bencana alam lainnya, agar pemerintah daerah bisa cepat tanggap memberikan bantuannya kepada korban bencana,” ujarnya.

“Semoga bantuan solidaritas yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran,” pungkasnya. (rhr)