Punya 3 Kursi, PKB Padangsidimpuan Usung Satu Nama

SumutMantap.com. Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, M. Isnandar Nasution, mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju kembali menjadi walikota Padangsidimpuan tahun 2018 mendatang.

Bahkan namanya sudah disetujui DPP yang ditandatangi langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Sekretaris Jenderal Abdul Kadir Karding baru-baru ini.

Demikian penjelasan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Padangsidimpuan, H. Ahmad Yusuf Nasution dan Sekretarsi DPC PKB M Syahnan Lubis, di Padangsidimpuan, Rabu (4/10/2017) lalu.

“Usungan DPC PKB untuk Pilkada kota Padangsidimpuan hanya satu nama yaitu H. Muhammad Isnandar Nasution, dan  SK-nya telah turun ke Padangsidimpuan yang ditandatangani Ketum dan Sekjend DPP PKB,” kata Yusuf.

Wakil ketua DPRD Kota Padangsidimpuan ini mengatakan, nama M. Isnandar Nasution langsung disosialisasikan di tingkat basis PKB Kota Padangsidimpuan, karena selama ini akar rumput PKB selalu mengusulkan kader terbaik yang diusung dalam Pilkada.

“Seluruh kader dan simpatisan PKB Kota Padangsidimpuan menyambut gembira atas penetapan satu nama balon walikota dukungan DPC PKB Kota Padangsidimpuan. Akar rumput kita langsung melakukan konsolidasi guna memenangkannya pada Pilkada nanti,” jelas.

Disinggung soal parpol yang akan berkoalisi dengan PKB guna memenuhi 6 kursi sebagai syarat minimal pasangan balon walikota dan wakil walikota, Yusuf menegaskan PKB siap berkoalisi dengan partai lain.

“Kita sedang melakukan lobi dan pendekatan dengan Parpol Hanura yang memiliki 5 kursi, PDIP 5, PKPI,1, PPP 1 dan juga Gerindra 3 kursi, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkan kepastian, itu semua,” harapnya.

Diketahui, PKB Kota Padangsidimpuan memiliki 3 kursi. Dengan demikian, butuh 3 kursi lagi untuk syarat pencalonan Isnandar Nasution ke KPUD pada Januari 2018 nanti. (rhr)