Rambe: Rumah Tangga yang Baik Kokohkan Bangsa dan Negara

SumutMantap.com. Membangun bangsa menjadi kewajiban semua komponen masyarakat, termasuk di dalamnya kaum ibu. Bahkan, negara ini dapat berdiri kokoh karena sumbangsih perempuan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh kaum ibu, salah satunya menjadi pendamping suami yang baik dan mendidik anak. Karena ibu adalah sekolah pertama bagi seorang anak.

Demikian penyampaian Anggota DPR RI Komisi II, Rambe Kamarul Zaman, saat acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, di Masjid Al-Ikhlas, Rantau Selatan, Lbuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (22/8/2017).

“Ibu-ibu sekalian, harus diingat, rumah tangga yang baik akan kokohkan bangsa dan negara. Bila kaum ibu baik, Insya Allah kaum bapak akan baik pula,” kata Rambe dalam pidatonya.

Politisi senior partai Golkar dari dapil Sumut II ini menjelaskan, peran kaum ibu tidak bisa dipandang sebelah mata, justru, tegasnya, keberhasilan para pemimpin karena posisi seorang perempuan.

“Di balik kesuksesan seorang laki-laki ada perempuan berdiri di belakangnya. Kaum ibulah yang melahirkan serta membentuk generasi unggul di negara ini,” tandasnya.

Peserta kegiatan itu adalah ibu-ibu pengajian wilayah I Rantau Selatan kisaran 200 orang yang merupakan anggota dari 18 perwiritan yang berasal dari beberapa kelurahan di Kota Rantauprapat.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaemi Dalimunthe, Ketua AMPG Labuhanbatu, Riduan Dalimunthe, Ketua Pengajian Wilayah I, Hj. Maimunah Siregar. (rhr)