Sosialisasi 4 Pilar, Hasrul Ajak Kaum Muda Jauhi Narkoba dan Berita Bohong

SumutMantap.com. Anggota DPR RI, Drs. H. Hasrul Azwar, MM turut aktif dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Hal ini dilakukan untuk membudayakan nilai-nilai Pancasila di masyarakat

Terakhir, legislator PPP ini melakukan sosialisasi empat pilar di Sekolah Madrasah Aliyah Amaliyah, Jalan Tani Asli, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Hari Senin (18/9/2017) pukul 10:00 wib.

Anggota Komisi III ini mengatakan, siswa yang menjadi generasi muda nantinya harus diberikan pemahaman terkait nilai-nilai kebangsaan.

“Empat pilar kebangsaan ini penting bagi kalangan muda, bisa membentuk wawasan kebangsaan generasi muda kedepan,” jelas Hasrul.

Tujuan kegiatan sosialisasi itu kata Hasrul, agar siswa dan kaum muda terhindar dari hal-hal negatif yang berkembang saat ini di media sosial.

”Anak-anak mesti bisa menjauhi narkoba, pergaulan bebas dan judi. Siswa juga jangan ikut-ikutan menyebar berita bohong di medsos,” kata Hasrul.

Legislatif dari dapil Sumut I ini menjelaskan, empat pilar tersebut meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dijelaskanya, mengamalkan nilai empat pilar itu adalah suatu keharusan untuk membentuk jati diri dan karakter kebangsaan generasi muda.

“Kita semua wajib mempraktekkan apa yang terkandung dalam empat pilar itu,” tutup Hasrul. (mmd)