Sosialisasi 4 Pilar, RKZ Ingatkan Indonesia Bangsa Beragam

Sumutmantap.com. Anggota DPR/MPR RI, Rambe Kamarul Zaman (RKZ) melakukan sosialisasi empat pilar sekaligus sosialisasi undang-undang pemilu di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Rabu (11/10/2017).

Hadir sebagai peserta dalam acara tersebut pengurus DPD Golkar, pengurus kecamatan, organisasi pendiri dan didirikan serta organisasi sayap partai Golkar Kabupaten Humbang Hasundutan.

RKZ menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi empat pilar itu untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara, agar masyarakat tidak mudah diprovokasi dengan hal -hal yang tidak baik.

“Empat pilar kebangsaan harus menjadi ukuran bagi kita dalam menyikapi setiap perbedaan, agar kita menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam.” kata RKZ saat dihadapan peserta yang hadir.

Empat pilar, kata RKZ, yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan satu kesatuan yang harus tetap dijaga, jika salah satu empat pilar itu dirusak, akan sangat berdampak terhadap situasi Indonesia.

“Mari kita pelajari, pahami, amalkan empat pilar ini, apalagi saat ini, dengan maraknya berita-berita negatif, ujaran kebencian yang ingin menghancurkan keberagaman Indonesia,” tambah politisi Golkar itu.

Dalam kegiatan itu, RKZ juga mensosialisasikan undang-undang pemilu agar masyarakat sebagai peserta pemilih, penyelenggara pemilihan dapat menggelar pesta rakyat tersebut dengan damai sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Jangan ada perpecahan gara-gara beda pilihan, baik keluarga, tetangga, maupun teman harus tetap damai,” tutup RKZ.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPD Partai Golkar Humbang Hasundutan, Harry Marbun, Ketua DPRD Humbang Hasundutan, Manaek Hutasoit, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Sumatera, Sahlul Situmeang serta pengurus kabupaten dan kecamatan se-kabupaten Humbang Hasundutan. (mmd)