Sosialisasi 4 Pilar, RKZ: Isi Kemerdekaan Lewat Wawasan Kebangsaan

Sumutmantap.com. Anggota DPR/MPR RI Rambe Kamarul Zaman (RKZ) melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada pengurus kelurahan partai Golkar di Aula DPD Golkar Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (17/9/2017).

RKZ menjelaskan bahwa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menyatukan perbedaan rakyat Indonesia.

“Keberagaman kita tidak terlepas dari empat pilar kebangsaan. Maka, kita harus melestarikannya,” kata RKZ.

Wawasan kebangsaan itu penting, kata RKZ. Sebab, Indonesia bisa terpecah belah jika rakyatnya tidak mengamalkan makna empat pilar kebangsaan.

“Nilai empat pilar harus kita praktekkan dalam kehidupan ini, karena itulah pondasi dasar yang mempersatukan bangsa,” jelasnya.

Acara sosialisasi itu dibarengi dengan pemilihan dan sekaligus pelantikan pengurus partai golkar kecamatan Rantau Selatan.

Dalam pelantikan itu, RKZ yang juga politisi senior Golkar menyampaikan terkait peran partai politik sebagai salah satu pilar demokrasi dalam pembangunan.

“Partai harus hadir di segala lini kehidupan berbangsa. Serta mampu mengisi kemerdekaan ini dengan maksimal,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu, Andi Suhaemi Dalimunthe, Wakil Ketua DPD partai Golkar Sumatera Utara, Parinsal Siregar, serta pengurus kelurahan dari seluruh kecamatan Rantau Selatan. (mmd)