Terpilih Secara Aklamasi, Parsa Siregar: KMSU Siap Jadi Duta Budaya Sumut di Jakarta

SumutMantap.com. Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU) Jakarta untuk kesekian kalinya menggelar Musyarawah Besar (MUBES) ke-IV di Aula Imapa Aceh, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (7/10/2017) kemarin.

Hadir pada acara itu beberapa pembina, penasehat, dan puluhan anggota KMSU Jakarta. Dalam forum MUBES itu, Rahmad Parsaulian Siregar yang akrab dipanggil Parsa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KMSU Jakarta Periode 2017-2018.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan, semasa kepemimpinannya akan merangkul berbagai elemen organisasi primordial yang berasal dari Sumut untuk berproses bersama dalam KMSU guna mengasah wawasan dan intelektualitas mahasiswa.

“Saya akan menjadikan KMSU sebagai wadah kreatifitas mahasiswa dalam berbagai potensi khususnya bidang budaya. Kita tahu Sumut memiliki budaya yang beragam, seperti tarian-tarian, makanan, dan juga adat istiadat,” kata Parsa di hadapan para anggota dan pembina KMSU Jakarta.

Putra daerah Padang Lawas Utara (Paluta) ini menegaskan, KMSU Jakarta akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga warga Sumut yang merantau di ibu kota. Baginya, mahasiswa bisa menjadi duta budaya dan kearifan daerah.

“Kita akan bekerjasama dengan masyarakat Sumut yang ada di Jakarta dan juga Pemprov Sumut untuk melaksanakan even-even budaya skala nasional. KMSU siap jadi duta budaya Sumut di Jakarta,” tandas Mantan Sekretaris Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GMP Paluta) Jakarta ini. (rhr)