KMSU Diharapkan Dapat Berdiaspora dengan Masyarakat Sumut di Jakarta

SumutMantap.com. Mahasiswa Sumatera Utara (Sumut) yang menimba ilmu di ibu kota diharapkan bisa bersinergi dengan masyarakat Sumut yang ada di daerah maupun di pusat pemerintahan. Hal ini penting mengingat peran mahasiswa sangat urgen bagi kemajuan bangsa.

Demikian dijelaskan dalam acara Musyarawah Besar (MUBES) ke-IV Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU) Jakarta di Aula Imapa Aceh, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (7/10/2017) kemarin.

“Melalui agenda MUBES ini diharapkan KMSU Jakarta dapat menunjukkan eksistensinya, bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat Sumut yang ada di Jakarta,” kata Ketua Majelis Pembina dan Konsultasi (MPK), Raidong Habibi Rambe.

Sejalan dengan Rambe, Iqbal Tanjung menekankan pentingnya mahasiswa Sumut menggali potensi, minat, dan bakat agar mampu berdiaspora dengan masyarakat Sumut yang ada di kota Jakarta.

“Kawan-kawan tinggal milih, senior dan pembina KMSU banyak, mau jadi politisi, pengusaha, akademisi, atau ingin aktif di media, orang Sumut di Jakarta ada dimana-mana,” terang Iqbal.

Diketahui, hadir pada acara itu beberapa pembina, penasehat, dan puluhan anggota KMSU Jakarta. Dalam forum MUBES itu, Rahmad Parsaulian Siregar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KMSU Jakarta Periode 2017-2018. (rhr)