Milad KAHMI Ke-50, Fadly Nurzal: Kepemimpinan Jokowi Tidak Biasa

SUMUTMANTAP.COM. Anggota DPR RI fraksi PPP, Fadly Nurzal, mengatakaan kepemimpinan bangsa saat ini mengalami perubahan, pola kepemimpinan Presiden Jokowi merupakan salah satu contoh perubahan tersebut.

Hal ini disampaikan Fadly saat memberikan sambutan di acara Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-50, di Taman Ahmad Yani, Kota Medan, Sumatera Utara, pada hari Minggu (25/9/2016).

“Pola kepemimpinan yang ditampilkan Presiden Jokowi saat ini adalah perilaku politik yang tidak biasa dalam tampilan kepemimpinan bangsa selama ini,” kata Fadly kepada redaksi Sumut Mantap, Minggu (25/9).

Anggota legislatif Komisi II ini menjelaskan perubahan kepemimpinan di negara ini tidak lepas dari perubahan generasi muda yang produktif di berbagai posisi dan karir.

“Situasi bangsa saat ini tengah mengalami perubahan penting khususnya di bidang kepemimpinan bangsa dan percepatan kapasitas personal. Di sisi lain banyaknya tampil tokoh-tokoh muda Indonesia di berbagai bidang merupakan fakta lain dari generasi bangsa ini,” jelasnya.

Tokoh masyarakat dari dapil Sumut III ini berharap kepada organisasi KAHMI dapat menjadi wadah untuk menggodok pemimpin bangsa. Ia melanjutkan, dengan demikian KAHMI akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Untuk itulah KAHMI hadir sebagai wadah yang mampu menjadi pendorong dan penyeimbang kepemimpinan tersebut. Sebagai wadah alumni HMI maka peran KAHMI akan sangat berpengaruh terhadap masa depan HMI dan kepemimpinan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (rhr)