HM Madina Adakan Tadarus APBD Bersama Aktivis Sumut Ray Rangkuti

SumutMantap.com. Untuk menyambut bulan suci ramadhan dan menggapai keberkahannya, berbagai aktivitas diadakan, mulai ceramah keagamaan, shalat tarawih, baca alquran, hingga kegiatan kajian tentang sosial kemasyarakatan dan pemerintahan.

Inilah yang dilakukan oleh organisasi pemuda kedaerahan Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal (HM Madina) Jakarta. Setelah melaksanakan ibadah puasa, bukber dan tarawih bersama, kini mereka akan menggelar kegiatan “Tadarus APBD”.

Hal tersebut dibahas saat mereka melakukan temu dan silaturahmi dengan salah satu tokoh Mandailing Natal yang sudah menasional Ray Rangkuti. Dalam kesempatan itu, Ray mengatakan, dengan adanya tadarus tersebut, HM Madina akan mengetahui problem di daerah.

“Silaturahmi ini merupakan kelanjutan dari acara dialog public yang diadakan saat pelantikan HM Madina lalu. Bang Ray mendukung acara Tadarus APBD,” kata Ketua Umum HM Madina, Agustiar Hariri Lubis, di Jakarta, Sabtu (3/6/2017).

Hariri menjelaskan, kegiatan Tadarus APBD itu bertujuan untuk mempelajari postur anggaran daerah Kabupaten Mandailing Natal, serta mengkritisi penggunaannya dari tahun ke tahun.

“Sesuai dengan hasil diskusi dengan bang Ray, Minggu depan kita akan mengadakan Tadarus APBD yaitu pelatihan tata cara membuat dan mengkritisi APBD. Setelah itu selesai, langkah selanjutnya adalah studi kasus APBD Mandailing Natal,” jelasnya. (rhr)