Grind Gelar Sekolah Ramadhan Bahas Spiritualitas Kemanusiaan

SumutMantap.com. Bulan ramadhan merupakan momen pembelajaran manusia dalam membentuk sikap kepasrahan diri kepada Allah Swt. Ramadhan juga mempertebal kesabaran dan keikhlasan, serta memperkuat solidaritas sosial kemasyarakatan.

Demikian akan dibahas pada acara Sekolah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Garda Rajawali Perindo (Grind) di Wisma Syahidah Inn, UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (10/6/2017).

Kegiatan tersebut bertemakan “Spirit Ramadhan Sebagai Jalan Peningkatan Kualitas Insaniyah” yang berlangsung dari pagi hingga sore dan diakhiri dengan acara buka puasa bersama. Acara itu adalah program kerja Bidang Kerohanian DPP Grind.

“Kami telah melaksanakan kegiatan pesantren kilat di berbagai daerah tahun lalu. Hari ini kami akan menggelar Sekolah Ramadhan, mengkaji hikmah yang tersembunya di dalamnya,” kata Ketua Bidang Kerohanian DPP Grind Muhammad Rasid, di Jakarta, Jumat (9/6).

Seperti yang termuat dalam rundown acara, sekolah tersebut membahas beberapa tema, di antaranya, Agama dan Negara, Rahasia Puasa dalam Perspektif Tasawuf, Tauhid dalam Islam, serta sejumlah materi lainnya.

Pokok pembahasan kagiatan itu akan dikupas oleh ahlinya, seperti, Alumni Madinah, Ilyas Amiruin, Lc, MA, Direktur Rumi Institute, Muhammad Nur Jabir, Lc, MA, Jurnalis TV, Umar Fauzi Bahanan, serta beberapa narasumber ahli lainnya. (rhr)