IKA SMAN 2 PSP Jakarta Dirikan Koperasi Usaha Perdagangan

SUMUTMANTAP.COM. Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (IKA SMAN 2) Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Batara Surya Siregar, mengatakan DPP IKA SMAN 2 PSP Jakarta telah mendirikan koperasi.

Ia menyampaikan, koperasi tersebut dibentuk pada acara rapat kerja nasional (Rakernas) IKA SMAN 2 PSP yang dilaksanakan di Golden Boutique Hotel, Jakarta, pada tanggal 21 Januari 2017 lalu.

“Koperasi ini dibentuk oleh alumni dari alumni dan untuk alumni sehingga untuk saat ini keanggotaan koperasi pun terbuka hanya bagi alumni SMAN 2 PSP, serta berlaku juga untuk guru-guru SMAN 2 PSP,” kata Batara, Rabu (8/2).

Batara menjelaskan, pendiri koperasi tersebut adalah para pejabat pemerintahan kota Padangsidimpuan, dan juga tokoh-tokoh masyarakat Padangsidimpuan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Pendirian koperasi itu dihadiri Ketua Umum IKA SMAN2 PSP, Saud Usman Nasution, Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Taty Ariyani Tambunan, Kepala Sekolah dan juga guru SMAN 2 PSP,” sambungnya.

Batara menegaskan, setelah dibentukanya koperasi itu, pengurus dan para pembina akan melakukan rapat rutin guna menggodok peluang-peluang usaha yang memungkinkan dijalankan.

“Bidang Usaha yang akan dilakukan koperasi untuk tahap awal adalah usaha perdagangan dan kemudian ke depan akan dikembangkan ke usaha simpan-pinjam dan usaha-usaha lain,” tandasnya.

Diketahui, pembentukan koperasi itu juga dihadiri perwakilan dari DPD JJB, DPD Sumut, DPD Khusus Tabagsel, DPD Riau, DPD Bali dan Indonesia Timur, serta DPC Bogor yang mana mereka tersebut juga termasuk sebagai pendiri koperasi. (rhr)