IKANAS Adakan Silaturrahmi dan Wisata Sejarah di Museum AH Nasution

SumutMantap.com. Tradisi dan budaya memang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan manusia, karena di dalamnya terdapat nilai yang mengatur sistem kekerabatan dan kekeluargaan yang harmonis dan dinamis.

Hal inilah yang coba dihidupkan oleh masyarakat Mandailing yang menamakan dirinya Ikatan Keluarga Nasution Dohot Boruna (IKANAS) di kota Jakarta. Mereka ingin mengenalkan tokoh nasional Abdul Haris Nasution kepada generasi muda yang bermarga nasution.

Untuk memantapkan hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKANAS mengajak masyarakat Mandailing kumpul bersama untuk acara, yaitu Wisata Sejarah di Museum Jenderal Besar Dr. A.H. Nasution, Santunan, Tauziah, Buka Bersama, Sholat Berjamaah, dan Silaturrahmi Ikanas.

Kegiatan itu digelar di Lingkungan Museum Jenderal Besar Dr. Abdul Haris Nasution Jl. Teuku Umar No. 40, Jakarta Pusat, hari Sabtu (10/6/2017). Pengurus IKANAS berharap kepada warga Tabagsel di DKI Jakarta dapat datang dan mendukung terselenggaranya acara itu.

“Sengaja kami melaksanakan acara silaturrahmi dan buka puasa bersama antarwarga Ikanas di Museum Jenderal Besar Abdul Haris Nasution. IKANAS akan menjaga dan mempromosikan tempat ini kepada publik khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP IKANAS, Marazuki Nasution.

Acara tersebut terlaksana atas dukungan Hatobangon DPP IKANAS dan Shohibul Bait, Yanti Abdul Haris Nasution, Wasekjend DPP Ikanas, M. Fakhri Nasution, dan Ketua Umum DPP Ikanas, Irjen. Pol. Drs. H. Rusli Nasution, SH. MM. MH. (rhr)