IKANAS Harap Gubernur DKI Tetapkan AH Nasution Jadi Nama Jalan di Jakarta

SumutMantap.com. Nama Abdul Haris Nasution tidak asing lagi dalam sejarah pergolakan bangsa, ia adalah tokoh nasional putra asli Mandailing Natal yang berkarir di bidang militer, ia juga jenderal besar di masanya.

Sudah lazimnya, nama pahlawan nasional akan diabadikan oleh negara, baik itu bentuk museum, nama jalan, hingga catatan-catatan penting soal perjalanan hidupnya dalam literatur sejarah. Tak terkecuali bagi AH Nasution.

Hal inilah yang dipertegas oleh Ikatan Keluarga Nasution Dohot Boruna (IKANAS) dalam acara Wisata Sejarah di Museum Jenderal AH Nasution, Santunan Anak Yatim, Buka Bersama, dan Silaturrahmi IKANAS, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP IKANAS, Marazuki Nasution menyampaikan, nama AH Nasution layak ditampilkan menjadi nama jalan di kota Jakarta. Dengan begitu, masyarakat akan ingat selalu akan jasa-jasanya.

“Salah satu gol acara ini adalah untuk menanyakan kenapa belum ada nama jalan AH Nasution di Jakarta? Kami berharap kepada gubernur DKI untuk segera merealisasikannya,” kata Marazuki.

Selain jamuan buka puasa, kegiatan tersebut juga ingin mempopulerkan
Museum Jenderal Besar Abdul Haris Nasution kepada khalayak umum sebagai tempat sejarah salah satu pahlawan Indonesia.

“IKANAS akan menjaga dan mempromosikan tempat ini kepada publik khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara,” jelasnya. (rhr)