Muhammad Rizki Terpilih Jadi Ketua Umum HMI Cabang Bandung

SumutMantap.com. Konferensi Cabang (Konfercab) ke 59 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung berjalan dengan lancar dan normal. Walau persaingan antara calon kandidat begitu ketat, namun kebersamaan kader HMI Bandung lebih diutamakan.

Tampak hadir pada acara itu ratusan kader HMI dari berbagai komisariat, dan juga beberapa orang tamu undangan dari organisasi kepemudaan lainnya. Konfercab tersebut mengamanahkan Muhammad Rizki Yusro terpilih menjadi Ketua Umum HMI Cabang Bandung periode 2017-2018.

Muhammad Rizki Yusro dalam sambutanya mengatakan, berterimakasih banyak kepada seluruh kader HMI Cabang Bandung yang telah mendukungnya dan berharap kedepanya banyak masukan selama kepemimpinannya.

“Terimakasih, ini adalah langkah awal, mari kawal terus kepemimpinan saya hingga akhir, sampaikan kritik dan saran kepada saya apabila nanti selama memimpin tidak mengemban amanah,” ujar Rizki, di Balatkop, Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/6/2017) lalu.

Rizki berharap HMI Cabang Bandung harus menjadi tolak ukur cabang seluruh Indonesia dalam segi kebersaman, karena baginya, kekompakan kader merupakan modal utama dalam pelaksanaan segala program kepengurusan organisasi.

“HMI Cabang Bandung kedepanya harus menjadi contoh bagi kader HMI di Indonesia dalam konteks kebersamaanya,” harapnya.

Ada 4 kandidat yang mendaftarakan diri untuk menjadi Ketua Umum Cabang Bandung, Aidil Pananrang dari Komisariat IT Telkom, Affan A. dari Komisariat Teknik Unisba, Muhammad Rizki Yuso dari komisariat Isip Unpas dan Farhan Komisariat Hukum Unpas. (rhr)