Sekjend Perindo: Harusnya Hukum Berpihak Pada Hukum Itu Sendiri

SumutMantap.com. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Perindo menggelar acara Dzikir Bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara sekaligus santunan anak yatim dengan segenap pengurus dan sayap partai.

Sekjend DPP Perindo, Ahmad Rofiq mengungkapkan, kegiatan tersebut juga bermaksud untuk mendoakan keselamatan partai khususnya kepada Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesudibjo (HT) yang belakangan ini diterpa masalah dugaan ancaman SMS.

Ahmad Rofiq, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa negara Indonesia sedang mengalami krisis hukum, karena, katanya, beberapa kasus hukum yang sedang diungkap saat ini cenderung untuk kepentingan penguasa atau rezim.

“Seharusnya hukum berpihak pada hukum itu sendiri, bukan kepada kepentingan politik. Kami melihat kasus yang menimpa Pak Hary Tanoesudibjo sudah masuk dalam ranah politik,” kata Ahmad Rofiq, Selasa (11/7/2017).

Doa dan dzikir bersama itu dipimpin oleh Ketua Majlis Dzikir Al-ittihad partai Perindo, Habib Zindan, dan dihadiri jajaran Ketua DPP dan beberapa organisasi sayap partai Perindo, serta puluhan anak yatim yang sengaja diundang dalam acara tersebut.

“Kita berdoa meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga dengan zikir dan santunan anak yatim ini, masalah kita cepat selesai, dan apa yang kita minta dapat diijabahNya. Amin,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pendiri MNC Group yang juga Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesudibjo terbelit kasus hukum soal SMS dugaan bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto beberapa waktu lalu. (rhr)