UIN Masih Libur, Cafe Insomniak Tetap Rame

SumutMantap.com. Bisnis cafe belakangan ini sedang menjamur dan telah menjadi trend usaha anak muda. Para pengelola umumnya adalah mahasiswa yang berasal dari kampus.

Usaha kuliner ini biasanya sangat bergantung pada aktivitas kampus, karena pengunjung yang diharapkan ialah mahasiswa yang duduk di bangku kuliah. Dengan demikian, pelanggan cafe akan sepi bila kampus dalam keadaan libur.

Lain hal dengan Cafe Insomniak yang berlokasi di sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam pantauan redaksi Sumut Mantap, cafe itu tetap rame walau UIN masih libur.

“Kami tidak hanya mengandalkan konsumen anak-anak UIN, kami punya pelanggan dari berbagai kampus dan wilayah,” kata Salah Satu Pengelola Cafe Insomniak, Zulfadly Panggabean, saat ditemui di Jl. Tarumanegara, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (12/8/2017).

Gabe menjelaskan, marketing cafe yang bagus tidak hanya mengandalkan suatu komunitas ataupun kampus, akan tetapi mesti mengena ke sejumlah segmen pengunjung.

“Kami memiliki sistem marketing, branding dan menu yang variatif. Alhamdulillah pelanggan datang dari beberapa tempat. Tentunya keberadaan kampus UIN buat kami sangat strategis,” jelas lelaki yang berasal dari Kota Medan ini.

Saat berita ini dimuat, pengunjung Cafe Insomniak berkisar 100 orang dari kalangan remaja dan anak muda yang lagi asyik ngobrol sembari mendengarkan musik dan radio. (rhr)