Dedi Iskandar: Sekretariat KMSU Itu Penting, Nanti Kita Fasilitasi

SUMUTMANTAP.COM. Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Dedi Iskandar Batubara, menerima audiensi Pengurus Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU) Jakarta dan Sekitarnya, di ruangannya, di DPD RI, Senayan, Jakarta, siang tadi. Dedi menyampaikan akan memfasilitasi mahasiswa Sumut dengan gubernur dalam waktu dekat.

“Saya siap memfasilitasi pertemuan kawan-kawan mahasiswa dengan gubernur Sumut, silahkan buat surat audiensi kepada Gubsu, nanti saya sampaikan, pertemuan dapat dilakukan di Jakarta nanti,” kata Dedi kepada redaksi Sumut Mantap, Rabu (2/11).

Senator asal Sumut ini menjelaskan mahasiswa Sumut yang ada di Jakarta perlu kantor dan butuh dukungan dari pemerintah daerah. Baginya, organisasi KMSU Jabodetabek punya peran strategis di ibukota.

“Kita akan minta kantor dan bantuan beasiswa kepada Pemprov Sumut, dengan begitu KMSU akan serius melaksanakan kegiatan kemahasiswaan dan kepemudaan. KMSU juga dapat mempromosikan potensi dan wisata daerah di pusat pemerintahan,” jelasnya.

Senada dengan Dedi, Ketua Umum KMSU Jakarta, Mora Syamsuddin Harahap, berterimakasih kepada Dedi Iskandar yang telah menerima kedatangan mahasiswa Sumut dan memberi berbagai masukan untuk membesarkan KMSU Jakarta.

“Terimakasih kepada Bang Dedi Iskandar, tidak nyangka beliau support terhadap kegiatan dan kebutuhan KMSU, semoga ini menjadi pintu masuk untuk kemajuan organisasi kita,” kata Mora.

Pria asal Padangsidimpuan ini menjelaskan Dedi Iskandar akan komunikasi kepada anggota DPD dan DPR RI Dapil Sumut untuk merealisasikan kegiatan dan sekretariat KMSU Jakarta.

“Tadi Bang Dedi bilang, akan mengajak anggota DPR asal Sumut untuk memikirkan dan mewujudkan kantor KMSU, karena ini untuk kepentingan bersama,” jelas Mora. (rhr)